Ternyata Kerah Kemeja Ada 4 Macam

Ternyata Kerah Kemeja Ada 4 Macam. Semua cowok sudah pasti ingin tampil ganteng dan menarik, berbagai carapun dilakukan demi menjaga penampilan fisik tetap prima, salah satunya dengan mengenakan setelan baju berkerah, tapi apa kamu tahu kalau kerah itu banyak jenis dan kegunaannya?
Ada kerah kemeja yang cocok untuk memakai dasi ada juga jenis kerah yang kurang cocok bahkan tidak cocok untuk dikenakan dasi. Dalam postingan saya ini ada 4 jenis kerah yang perlu kamu ketahui supaya kamu para gentleman bisa memilih kemeja yang sesuai dengan keperluanmu, beberapa seperti berikut ini ;

 

Straight Point Collar

Straight Point Collar? Makanan apa itu? Eits! Ini bukan makanan sob! Tapi ini adalah jenis kerah yang memiliki disain ketajaman / keruncingan pada setiap sisinya, umumnya dikenakan oleh karyawan kantoran, tapi selain digunakan untuk keperluan formal, untuk keperluan santaipun bisa juga kok, misal kamu padukan dengan celanan jeans atau chino, otomatis memberikan kesan kasual nan rapi.

 

Button Down Point Collar

Button Down Point Collar? Haduh panjang banget! Hehehehe. Jenis kerah ini biasanya dilengkapi dengan dua kancing di ujung kerahnya. Kerah jenis ini sangat cocok untuk dipadukan dengan dasi sehingga menambah nilai plus fashion kamu dalam bergaya.

 

Tab Collar

Berikutnya Tab Collar! Simple! Jenis kerah ini didesain dengan ujung yang tajam dan memiliki penahan pada titik tengah. Minimal kerah jenis ini wajib hukumnya mengenakan dasi karena kalau tidak penampilan kamu akan sedikit aneh. Penasaran? Lihat aja si James Bond dalam film Skyfall.

 

The Spread Collar and Wide Spread Collar

Jenis kerah kemeja yang selanjutnya adalah The Spread Collar dan Wide Spread Collar. The Spread Collar atau English Spread Collar didesain juga dengan sisi runcing pada ujungnya. Jenis kerah ini memberikan jarak peregangan antara kedua sisi. Ini sangat cocok bagi kamu yang ingin show up dengan simpul dasi yang sedang kamu gunakan. apa itu Wide Spread Collar? Sangat mirip sekali dengan The Spread Collar, namun pembedanya adalah adanya peregangan yang lebih lebar antara sisi sehingga lebih tegas lagi ketika kamu mengenakan simpul dasi.

Yep! yang mana kerah favoritmu? yuk tinggalin komen dibawah ini ;
Tag : berita unik
0 Komentar untuk "Ternyata Kerah Kemeja Ada 4 Macam"

Back To Top